expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 17 Agustus 2017

DEDI MULYADI SEORANG NASIONALISME SEJATI


Tidak ada yang meragukan jiwa nasionalisme kebangsaan seorang Dedi Mulyadi, seorang anak desa yang terlahir dari darah seorang Veteran pejuang NKRI, Dedi Mulyadi saat ini berjuang dalam konteks yang berbeda, hampir seluruh jiwa dan raganya didedikasikan untuk kesejahraan rakyatnya di Purwakarta. Dedi Mulyadi sosok pemimpin yang mampu menggelorakan spirit proklamasi, spirit kebangsaan dan spirit budaya Kasundaan dengan penuh semangat dan kata kata patriotik, bahkan Sukmawati Soekarno Putri, pernah menyebutkan, "Dedi Mulyadi kerasukan Bung Karno" ini hanya merupakan pujian dari rasa kagumnya kepada kepandaian Dedi Mulyadi mengolah kata, merangkainya dalam kalimat kalimat dengan nada nada penyampaian mirip sang proklamator Bung Karno.
Jadi tidaklah berlebihan bahwa kemampuan Kang Dedi berpidato sudah seperti Bung Karno, Dedi Mulyadi Sang Orator.
Jika mengartikan ungkapan Dedi Mulyadi dalam pidatonya belum lama ini, dapat di fahami bahwa Nasionalisme pada bangsa Indonesia akhir-akhir ini mulai pudar terjebak dalam jerat kepentingan sesaat. Cita-cita nasionalisme yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 saat ini tidak menyentuh ke dalam semangat berbangsa dan bernegara. Sehingga landasan dasar nasionalisme yang nyata-nyata menegaskan kesejahteraan dan keadilan rakyat seluruh Indonesia belum diperhatikan. Kang Dedi seorang pemimpin yang mampu membaca perkembangan kehidupan berbangsa, semua pemikirannya tentang nasionalisme, plurarisme dan toleransi patut kita apresiasi.
Kang Dedi Mulyadi telah memberikan contoh jika kita memaknai kemerdekaan itu bukan sekedar retorika dan simbol simbol saja, tapi kita harus dapat mengisi anugerah kemerdekaan ini dengan semua karya nyata, jangan bermalas malasan dan jangan mudah putus asa, spirit nasionalisme pada diri kita dapat diartikan " Apa yang telah kita persembahkan kepada pangkuan ibu pertiwi ini".
Sepuluh tahun Kang Dedi Mulyadi memimpin di Purwakarta, banyak hal yang telah diperbuatnya, pembangunan fisik yang luar biasa, kesejatraan rakyat yang meningkat, pelayanan kesehatan yang luar biasa untuk warga Purwakarta, Kang Dedi tidak ingin rakyatnya merintih dalam rasa kesakitan, Kang Dedi tidak ingin rakyatnya mengkonsumsi beras Raskin, Kang Dedi tidak ingin rakyatnya gelap gulita tanpa listrik, ribuan rumah di Purwakarta telah diterangi listrik oleh Pemkab Purwakarta, ribuan rumah yang tadinya tidal layak huni menjadi nyaman di tempati dan ini semua merupakan Jiwa Nasionalisme sejati untuk saat ini, Membangun Negeri Dengan Karya Nyata. (DKS)
#dedimulyadi7abar1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar