expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 02 Juli 2017

BUPATI DEDI MULYADI KOMIT BANGUN KAMAR UNTUK 1000 TEMPAT TIDUR RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT BAYU ASIH PURWAKARTA

"Biasanya yang terbaik hanya akan ada satu kali"

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, punya komitmen besar untuk terus menyelesaikan persoalan masyarakat. Salah satunya di sektor pelayanan kesehatan. Karena menurutnya, sudah menjadi kewajiban negara untuk hadir dalam menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.
Sejak memimpin kabupaten terkecil kedua di Jabar ini, pria nyentrik ini terus melakukan upaya guna menciptakan fasilitas publik yang lebih memadai. Tak hanya infrastruktur, sejak beberapa tahun terakhir seluruh fasilitas kesehatan pun mendapat sentuhan penataan dari pemerintah setempat.
Tahun ini pun, di akhir-akhir masa jabatannya sebagai bupati, Kang Dedi (sapaannya) kembali menggulirkan terobosan guna memudahkan masyarakat dalam hal mendapat pelayanan kesehatan yang memadai. ‎Khususnya, bagi mereka yang berobat ke Rumah Sakit Bayu Asih. Upayanya kali ini, yakni dengan menambah ruang rawat inap khusus pasien kelas III.
"Kita akan menambah 1.000 unit tempat tidur pasien berikut‎ kamar inapnya, khusus pasien kelas III. Saat ini, pembangunannya sudah mulai berjalan," ujar Dedi, Minggu (2/6/2017).
Ke depan, ia menerangkan, tempat tidur yang ada di rumah sakit tersebut 80% di antaranya akan diperuntukkan bagi pasien kelas III. Meski berstatus kelas III, pihaknya menjamin jika seluruh fasilitas yang ada di dalamnya akan setara dengan kelas I dan kelas II.‎‎














"Untuk anggarannya, tahun ini kita sudah alokasikan Rp100 miliar," ujarnya.
Dedi memiliki alasan terkait upayanya ini. Sebab, menurut dia, selama ini‎ rumah sakit milik pemerintah ini sudah tak representatif lagi. Itu karena kapasitas daya tampung RS tersebut sangat rendah. Apalagi, untuk mereka yang katagori pasien kelas III. Makanya, sudah harus ada penambahan fasilitas supaya pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.
"Akibat kekurangan ruang inap ini, tak jarang di antara warga yang tak terlayani karena alasan ruangan penuh," ujarnya.
Dedi menambahkan, pembangunan fasilitas di RSUD Bayu Asih ini sifatnya sangat mendesak. Hal itu untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi, saat ini fasilitas di RSUD sudah cukup lengkap, seperti layanan cuci darah. Selain itu, dokter spesialis di RSUD juga telah dilengkapi.
"Selain menambah ruang rawat inap, kami pun membangun centra medika yang terdiri dari beberapa layanan poli khusus. Kita targetkan, pembangunan ini rampung sebelum masa jabatan saya berakhir,"‎ ujarnya.
(erh)
#kdmj1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar