expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 18 Juli 2017

DEDI MULYADI MAMPU MEMBAWA PURWAKARTA MENDUNIA


Sebelum Dedi Mulyadi menjadi Bupati Purwakarta sejak tahun 2008, nama Purwakrta nyaris luput dari liputan dunia international, selain tentang terdapatnya bendungan IR. H Djuanda Jati Luhur yang mampu menerangi Jawa Bali. Saat ini nama Purwakarta telah mendunia lewat beberapa even Festival tingkat dunia yang melibatkan negara dari benua Amerika, Australia, Eropa, Afrika selain tentuanya dari negara negara di benua Asia.
Dedi Mulyadi selain sukses ,membangun Purwakarta dari sektor Fisik, Pendidikan dan Pelayanan. Juga sukses membangun sektor Parawisata di Purwakarta, termasuk telah berhasil menduniakan kuliner khasnya Purwakarta yaitu sate Maranggi, yang saat ini kedai kedainya telah ada sampai Wosington DC Amerika.
Diantara Festival yang sukses digelar yaitu Festival Seni Bela Diri Dunia, yang di gelar pada tahun 2016 dan 2017.
Tidak berhenti di ajang Frstival saja, Dedi Mulyadi terus berinovasi bagaimana sektor Parawisata di Purwakarta menjadi daya tarik tersendiri, tidak hanya piawai membuat dan menata taman kota, Dedi Mulyadi membuat landscape kota yang diambil dari kebesaran kebesaran kebuadayaan Nusantara, dari mulai Pajajaran sampai yang bergaya khas Bali. tidak ada maksud lain, semua itu hanya sekedar estetika kota, agar kesan etnik Indonesianya muncul.
Terakhir pembangunan Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta, air mancur terbesar di Asia Tenggara yang tidak hanya mengharumkan nama Purwakarta, juga nama bangsa Indonesia, Air Mancur di atas danau alam yang luas dipadukan dengan teknologi tinggi hasil karya putra daerah Purwakarta,telah melahirkan destinasi tempat wisata kelas dunia, saat ini setiap minggunya kurang lebih 20 ribu wisatawan berkunjung ke Purwakarta.
Selain Air Mancur Sri baduga, ada musium diorama yang kecanggihan teknologinya setara dengan musium diorama Monas,Musium Wayang, tempat tempat wisata alam yang terus dikembangkan seperti Panenjoan, Gunung Parang selain tempat panjat tebing juga akan dibangun hotel gantung.
Apa yang telah dibuat Dedi Mulyadi di sektor parawisata ini semakin lama akan semakin terasa manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Purwakarta.
Kita tidak perlu membahas bahwa Kang Dedipun secara pribadi juga telah membawa harum nama Purwakarta, ketika beliau diundang oleh PBB. namun terlepas dari semua itu Dedi Mulyadi lewat inovasinya telah mampu membawa Purwakarta mendunia. Jadi jangan heran jika pembahasan isu isu global tingkat interenasional saat ini sering juga di gelar di Purwakarta. (DKS)
#dedimulyadi7abar1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar