expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 23 April 2017

KANG DEDI MULYADI SANG PENCERAH, MULAI DARI SEMINAR SAMPAI BERDAKWAH

Sampaikan meski hanya satu ayat, inilah prinsip kita sebagai seorang Muslim untuk memberikan pencerahan kepada sesama maupun untuk saling mengingatkan.
Kang Dedi Mulyadi yang saat ini kerap didaulat untuk memberikan tausiah bukanlah seorang ustaz, namun saat ini malah kebanjiran undangan untuk memberikan ceramah tidak hanya di daerah Purwakarta namun banyak undangan dari luar kota Purwakarta juga, Kang Dedi meski tidak di besarkan dilingkungan pesantren, namun sejak kecil telah ditempa ilmu keagamaan yang kuat di tambah kedekatan Kang Dedi dengan para tokoh alim ulama NU dari sini juga Kang Dedi banyak belajar menimba ilmu keagamaan. Meski dakwah yang Kang Dedi sampaikan sederhana, namun mampu memberikan pencerahan yang bermanfaat untuk meningkatkan ketaqwaan kita sebagai seorang muslim. Ada beberapa pristiwa menarik saat Kang Dedi Mulyadi memberikan ceramahnya salah satunya ketika seorang tukang tahu keliling pingsan karena menerima bantuan Kang Dedi ketika Kang Dedi ceramah di satu tempat,sampai ribuan ibu ibu di Ciwidey Kabupaten Bandung yang menangis saat mendengar ceramah Kang Dedi ketika Kang Dedi memaparkan kesabaran seorang ibu.
Apa yang dilakukan Kang Dedi ini patut kita apresiasi, berbeda dengan mantan pejabat maupun para selebriti yang menjadi da'i, Kang Dedi sama sekali tidak pernah mengkomersilkan semua kemampuannya ini, Kang Dedi tidak pernah memasang tarif. malah biasanya uang yang diterimanya secara sukarela dari hasil ceramah maupun pembicara dalam satu seminar suka dikumpulkan untuk membantu masjid. Selain memberikan ceramah keagamaan Kang Dedi memang lebih sering diundang sebagai pembicara pada seminar oleh lembaga lembaga pemerintahan maupun swasta atau diundang untuk memberikan kuliah umum di kampus kampus. Kang Dedi yang pandai berorasi di selingi humor humor segar memang menjadi daya tarik tersendiri, membuat para pendengarnya merasa tidak bosan, begitupun ketika kang Dedi berdakwah. Talenta yang dimiliki Kang Dedi ini membuatnya jadwalnya sangat padat entah itu sebagai pembicara dalam satu seminar maupun sebagai ustaz untuk memenuhi undangan untuk berdakwah di sela sela kesibukanya sebagai Kepala daerah maupun sebagai ketua parpol tingkat Jawa Barat. Kang Dedi memang sang pencerah. (DKS)
#kdmj1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar