expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 08 November 2017

BUPATI PURWAKARTA H.DEDI MULYADI RESMIKAN TAMAN CERDAS SURAWISESA

Nikmati saja kebersamaan ini sebelum semuanya hanya tinggal menjadi kenangan. Satu kenangan manis yang akan selalu tersimpan di hati masyarakat Purwakarta bahwa dalam hidupnya pernah di pimpin oleh seorang Bupati yang hidupnya hanya dipersembahkan untuk kepentingan rakyatnya, seorang Bupati yang rendah hati juga baik hati, seorang Bupati yang mampu mewujudkan mimpinya dalam membangun daerahnya menjadi satu kenyataan, ketika di daerah lain ruang terbuka publik tersisihkan oleh pembangunan Mal Mal dan Apartement sangat berbeda dengan di Purwakarta. Inilah salah satu karya nyata yang bermanfaat untuk rakyatnya.











BUPATI PURWAKARTA H.DEDI MULYADI RESMIKAN TAMAN CERDAS SURAWISESA
Suasana berbeda tampak tepat di sebelah utara Taman Sri Baduga. Biasanya, ruang tersebut hanya digunakan untuk lalu lalang pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur terbesar di Asia Tenggara. Namun malam ini, Sabtu (4/11), sambil menunggu pertunjukan dimulai, mereka bersantai di ruang publik yang dinamai Taman Surawisesa itu.
Masyarakat dari dalam dan luar Purwakarta tampak menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta di taman yang namanya diambil dari nama Putera Prabu Siliwangi tersebut.
Mulai dari layar besar berisi film edukatif bertema sosial, teropong bintang tipe Celestron GT 90 yang bisa diatur penggunaannya melalui telepon pintar dengan sistem operasi iOS maupun android, air mancur mini, hingga sekedar duduk santai di deretan kursi yang telah disediakan.
Rudi Alamsyah (13) merasa terbantu atas keberadaan teropong bintang di Taman Surawisesa. Pelajar Kelas VII SMPN 1 Purwakarta tersebut tengah mengerjakan tugas mata pelajaran Astronomi yang harus dipresentasikan di depan kelas pada hari Senin.Melihat nuansa yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Taman Surawisesa, Arief Wijaya (40) merasa terpukau. Ia menilai, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi telah berhasil memadukan unsur teknologi modern sekaligus unsur kultur di taman tersebut.
Nama taman ini sangat tradisional, Taman Surawisesa ya. Tetapi, fasilitasnya sangat modern. Ini bagus untuk anak-anak, mereka tidak hanya sekedar bermain kalau datang kesini tetapi juga belajar,” ungkap warga asal Kabupaten Karawang tersebut.
Ruang publik gratis dan berkapasitas hingga 1000 pengunjung tersebut juga direncanakan bisa menjadi sarana ekspresi dan kreatifitas generasi milenial Purwakarta mulai dari drama, teater, kabaret hingga deklamasi puisi.
“Panggung utama kita gunakan untuk itu, agar energi generasi kita tercurahkan kepada hal-hal yang bersifat positif,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi belum lama ini.
Jenis permainan tradisional seperti egrang, songlah, congklak, lompat tali, panggal (gasing dari kayu), kelerang dan lainnya turut pula dihadirkan.Untuk diketahui, taman dengan luas sekitar 5.750 meter persegi ini hanya dibukan setiap hari Jum’at malam Sabtu. Perdana, taman ini dibuka malam ini Sabtu (4/11) hingga Pukul 23.00 WIB.
Para pengunjung yang ingin menikmati seluruh fasilitas yang ada didalamnya tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan.(red)
Purwakarta (ANTARA News) - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi meresmikan taman pendidikan Surawisesa di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa malam.
Dedi bersama ribuan warga Purwakarta yang tumpah ruah di taman Surawisesa menikmati hiburan yang disajikan seperti baca puisi dan pemutaran film anak-anak.
Dedi mengatakan taman pendidikan Surawisesa diperuntukan untuk anak-anak yang saat ini banyak kehilangan tempat bermain.
"Setiap bulan purnama tempat ini dibuka untuk anak- anak bermain. Orang dewasa dilarang masuk, kecuali orang tua yang mendampingi anaknya," kata Dedi.
Selain itu, kandidat Calon Gubernur Jawa Barat inj juga menawarkan kepada anak-anak di Purwakarta untuk membuat film dan diputar di taman Surawisesa.
"Silahkan tiap sekolah untuk membuat film untuk diputar dan saya buat sayembaranya," kata Dedi.
Dia menawarkan untuk juara pertama untuk karya film berhadiah Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta dan juara ketiga Rp10 juta.
Taman pendidikan Surawisesa dilengkapi dengan layar ukuran 10 x 6 meter dengan panggung pertunjukan. Serta dilengkapi dengan kursi penonton, dengan air mancur dan taman yang terlihat hijau.
#dedimulyadi7abar1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar