expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 15 Oktober 2017

BERTEMU BUPATI PURWAKARTA H.DEDI MULYADI, GUBERNUR SETIF ALJAZAIR AJAK PURWAKARTA MENJADI SISTER CITY

Ini salah satu bukti di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi Purwakarta telah menggapai dunia, dengan banyaknya Purwakarta dikunjungi tamu tamu manca negara selama Dedi Mulyadi menjabat Bupati Purwakarta sejak tahun 2008, kemajuan Purwakarta yang fantastis mengundang keinginan tahuaan negara negara lain untuk melihatnya secara langsung, Sebelumnya tentu kita masih ingat Dubes Jerman ketika di jakarta diteror bom, beliau lebih memilih untuk meneruskan kunjungannya ke Purwakarta, Aljazair bukan negara kecil, negara ini hampir sekaya dan sebesar Mesir di benua Afrika, meski dilanda perang saudara sejak tahun 1990, namun tetap saja negara ini merupakan negara termaju di benua Afrika, bahkan Aljazair telah sampai ke teknologi nuklir untuk kepentingan industri dan militernya.
Disisi lain yang membuat kita kagum dari negara Alzair ini yaitu sepak bolanya yang kuat, tentu kita masih ingat di piala dunia 1982 di Spanyol, ketika Aljazair mampu mengalahkan Jerman Barat Favorit juara ketika itu dengan score 2:1, namun tersisih dari babak penyisihan grup karena korban skandal main sabun antara Jerman dan Austria dengan score 0:0, baru di Piala Dunia 2014 di Brazil kemarin Jerman dapat membalaskan kekalahan tersebuat di fase 16 besar, itupun dengan susah payah lewat perpanjangan waktu dengan score 2 :1 .juga.























"Tadi pagi menerima kunjungan Gubernur Setif Aljazair, Bapak Nacer Maskri dan Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Ibu Safira Muchrasah.
Mereka mengagumi Museum dan sejarah perkembangan Islam di Indonesia melalui pendekatan seni.
Setelah itu, mereka saya ajak untuk makan Sate Maranggi dan minum kelapa muda di saung sawah kami di Wanayasa
Luar biasa, ratusan tusuk sate habis dilahap, makan sambil lesehan, setelah itu ‘sila tutug’
Yuk ah ‘sila tutug’, sambil menikmati liburan gratis diatas kolam. Wilujeng Liburan" -Dedi Mulyadi
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ‎kedatangan tamu dari luar negeri, Minggu (15/10/2017). Seorang tamu diplomatik antar negara itu, yakni‎ Gubernur Provinsi Setif, Republik Demokratik Rakyat Aljazair, Nacer Maskri.
Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten kecil kedua di Jabar ini, Nacer pun turut melontarkan pujian. Menurutnya, penataan lingkungan dan fasilitas publik yang dilakukan Kang Dedi (sapaan bupati) untuk wilayahnya sangat bagus.
Nacer mengaku, ada yang membuatnya sangat terkesan. Yakni tata kelola wilayah ini yang menitik beratkan konsep tradisional modern. Dirinya pun merasa tertarik dan akan mengajak Purwakarta bekerja sama dalam Program Sister City‎."Saya akan mengajak Purwakarta menjadi Sister City," jelas dia.Dalam kunjungannya ini, dirinya bukan hanya menyaksikan hasil pembangunan berupa tata kota, Nacer Maskri diajak dan rombongan diajak oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk menyaksikan sistem Smart City di wilayahnya.Sebagaimana diketahui, Purwakarta memiliki aplikasi Ogan Lopian yang berisi berbagai menu untuk seluruh jenis pelayanan masyarakat, mulai dari bidang kesehatan hingga peningkatan kesejahteraan berupa ATM Beras.
Secara kultur, Gubernur Provinsi Setif Nacer Maskri pun melihat masyarakat Purwakarta sangat ramah dan penuh rasa toleransi kepada sesama.
"Warga disini ramah, selalu menyapa, saya merasa nyaman," tuturnya.
Atas kekaguman yang dia ungkapkan, Gubernur Setif berencana mengundang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke daerahnya untuk menyampaikan kiat membangun daerah dan program yang selama ini telah berhasil diterapkan di Purwakarta.
"Saya akan undang beliau ke tempat saya (Setif-red). Beliau harus berbagi bagaimana menciptakan ruang publik gratis untuk masyarakat luas," kata dia menambahkan.
Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut baik keinginan tersebut. Bahkan, dirinya berharap ada kerjasama ekonomi dan kerja sama di bidang lain.
"‎Saya sangat senang, apalagi beliau seorang Gubernur dari Negara lain. Saya ingin ada kerjasama lebih jauh. Misalkan, saling tukar produk antar wilayah, dari Setif ke Purwakarta atau sebaliknya," ujarnya singkat.
Pantauan Okezone, dalam kunjungan ini turut terlihat rombongan Gubernur Setif, Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Machrusah. Selama berkeliling Diorama, rombongan mendapatkan penjelasan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tentang makna filosopi dan unsur kebudayaan yang terkandung di dalamnya.
#dedimulyadi7abar1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar