expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 03 Maret 2017

DISEBUT SIAP MAJU DI PILGUB JABAR 2018, H. DEDI MULYADI : LIHAT RESPON PUBLIK DULU

Puguh ge seur nu tos teu sabar Kang Haji.....

Bandung - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku belum mengambil sikap terkait pencalonannya pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Hingga saat ini, Dedi masih membaca respon publik sebelum memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jabar.
Dedi menegaskan pernyataan Wakil Ketua DPD Golkar Jabar MQ Iswara soal kesiapannya maju dalam Pilgub Jabar 2018, merupakan pendapat pribadi. Hal itu bukan merupakan pernyataan resmi partai berlambang pohon beringin.
"Golkar Jabar sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait pencalonan (Pilgub Jabar). Pernyataan beliau (Iswara) hanya pendapat personal, bukan partai," kata Dedi di rumah dinasnya, Jumat (2/3/2017).
Pria yang juga Ketua DPD Golkar Jabar mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi internal partai untuk mempersiapkan calon bupati/walikota pilkada serentak 2018. Setelah itu, baru dirinya berbicara soal Pilgub Jabar.
"Saya tidak akan dulu mengatakan siap (maju Pilgub Jabar) atau tidak, setelah konsolidasi bupati/walikota selesai. Pengumuman (pilgub) satu bulan sebelum pendaftaran. Kalau bupati/walikota lebih dulu dibanding pilgub," ungkap dia.
Dia mengaku masih menganalisa karakter pemilih di Jabar khususnya di wilayah perkotaan. Pasalnya, berkaca dari Pilgub Jabar dua periode sebelumnya, hasil survei bertolak belakang dengan hasil akhir saat pencoblosan.
"Elektabilitas terbaik (survei) menjadi yang terburuk melihat dua pilgub sebelumnya. Harus bisa membaca publik yang memilih di akhir, itu yang harus dianalisis," kata Dedi.
"Karena pemilih perkotaan itu dinamis. Bisa berubah di akhir," ujarnya menambahkan.
Kemarin, Wakil Ketua DPD Golkar Jabar MQ Iswara menyatakan Dedi Mulyadi siap maju pada Pilgub Jabar mendatang. Namun pencalonannya masih harus menunggu keputusan DPP.
Menurut Iswara, kesiapan Dedi sudah terlihat dari banyaknya kunjungan-kunjungan ke daerah lain di Jabar yang dilakukan Bupati Purwakarta itu.
"Iya Pak Ketua (Dedi Mulyadi) siap maju. Bisa dilihat dari roadshow-roadshow yang selama ini dilakukan," ujar Iswara usai menghadiri diskusi Politik di Hotel Mitra, Kota Bandung, Kamis (2/3/2017).
#inspirasikangdedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar