expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 01 Maret 2017

KETUA DPD I GOLKAR JAWA BARAT H.DEDI MULYADI TERHARU RAJA ARAB SAUDI KUNJUNGI BALI








PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketua DPD I Golkar Jawa Barat/ Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memuji kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia dan menyempatkan diri datang ke Bali. Pujiannya ia tulis di akun Facebooknya, Kang Dedi Mulyadi hari ini, Rabu (1/3/2017).
"Sebagai warga negara yang mencintai keragaman budaya, rasa hormat saya sampaikan kepada Yang Mulia Raja Salman, karena menghormati peninggalan budaya nusantara yang masih tersisa," ujar Dedi dalam postingannya.
Pada banyak kesempatan wawancara, ia kerap menyebut Bali mampu mengidentifikasi identitas kulturalnya yang berpadu dengan konsep wisata dan didukung keindahan alamnya. Bahkan, Dedi menyebut Bali sebagai daerah yang maju karena mengedepankan nilai budaya lokalnya.
Ia juga menyebut di tengah tingginya akulturasi budaya karena tingginya kunjungan wisatawan asing, Bali masih mampu mempertahankan nilai tradisi dan budayanya. Bahkan, Dedi sempat menyebut bahwa peradaban Bali merupakan saudara tua masyarakat peradaban Sunda.
"Dalam kunjungan tersebut, ada hal yang menjadi catatan penting, yakni ihwal dipilihnya Bali sebagai tempat berlibur," tulisnya lagi.
Ia kemudian menulis ihwal kesiapan para petugas keamanan hingga semua pihak yang turut menyoroti kedatangan sang rajam
"Kedatangan Raja Salman membuat heboh pemberitaan media, dari mulai jumlah rombongan, kelengkapan peralatan, hadiah bagi petugas keamanan sampai urusan investasi dan kamar super mewah," kata dia.
"Sebagai pribumi, sikap menghormati tamu adalah kewajiban yang harus kita tunaikan. "Somèah hadè ka sèmah" adalah sikap yang melekat pada bangsa kita," katanya.
Postingan itu sudah ia tulis sejak kurang dari 12 jam dan telah mendapat respon 48 ribu lebih. Ratusan netizen lain ikut membanjiri kolom komentarnya.
Seperti halnya akun Edi Kurniawan yang menulis ; "Hanya segelintir orang yg dangkal Ilmunya kalo menafsirkan Bali adalah Wisata Maksiat,Raja Salman aja yg Ilmu Agamanya sudah mumpuni tidak pernah mempersoalkan hal itu,yg menentukan adalah apa yg akan kita lakukan Di Bali sana,Kalo niatnya baik ya baik pula hasilnya," tulisnya.
Kemudian I Wayan Mudita. "Terima kasih Kang Dedi Mulyadi atas apresiasinya kpd budaya Nusantara ... hanya dgn menghargai budaya Nusantara kita bisa menjadi bangsa yg berbeda dgn bangsa lain," tulisnya. (men)
#inspirasikangdedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar